Peluang Usaha di Kepulauan Aru


Peluang usaha atau Peluang Bisnis adalah kesempatan atau waktu yang tepat yang seharusnya diambil dan dimanfaatkan bagi seorang wirausahawan untuk mendapat keuntungan. Untuk menangkap peluang usaha perlu kerja keras dan pengorbanan. Tanpa kerja keras dan keberanian mengambil resiko maka peluang itu hanya akan sebagai peluang yang terus menerus melayang tanpa menghasilkan apa pun.
Kunci keberhasilan menangkap peluang usaha akan diidentifikasikan oleh pengalaman dan pendekatan terhadap faktor manusia, sedang kunci keberhasilan lainnya ditentukan oleh teknologi, komunikasi dan informasi.
Cara memanfaatkan peluang usaha/bisnis adalah:

·         Percaya dan yakin bahwa usaha bisa dilaksanakan. Hapuskan kata mustahil, tak mungkin, tak bisa, atau tak perlu dicoba dari khasanah pikiran dan khasanan bicara.

·         Jangan hadiri lingkungan yang statis yang akan melumpuhkan pikiran wirausahawan. Lihatlah peluang-peluang usaha untuk menjadi besar. Tradisi lain yang kurang menunjang peluang-peluang usaha adalah etos kerja yang rendah dan terlalu santai.
·         Setiap hari bertanyalah kepada diri sendiri , “bagaimana saya dapat melakukan usaha lebih baik?”
·         Bertanya dan dengarkanlah.Dengan bertanya dan mendengarkan, maka wirausahawan akan mendapatkan bahan baku untuk mengambil keputusan yang tepat
·         Perluas pikiran Anda Bersemangatlah, bergaullah dengan orang-orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.

Peluang Usaha atau Peluang Bisnis disetiap daerah berbeda beda, silakan jika ada pengalaman untuk membuka usaha atau bisnis di daerah anda untuk berbagai pengalaman melalui komentar di bawah ini.

Atau bisa juga kirim artikel ke email ini seoexos(at)gmail.com Insya Alloh artikelnya akan saya posting di web ini.

Terima Kasih peran sertanya untuk membuka cakrawala peluang usaha di setiap daerah di seluruh Indonesia.

Kabupaten Kepulauan Aru adalah salah satu kabupaten di provinsi Maluku, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Dobo. Kabupaten Kepulauan Aru memiliki hubungan kembar/patner/sister city/twin towns dengan Urk, sebuah kota/gemettee di Belanda. daerah ini memiliki hutan yang sangat luas yg dimana terdapat beberapa hewan langka, diantaranya yakni, Cendrawasih, rusa, kakatua hitam/putih, kanguru, dan masih banyak lagi. namun kepunahan dan kehancuran mengancam fauna-fauna tsb, akibat dari tangan-tangan nakal (Perusahaan Perusak), yg ingin menjadikan daerah ini sebagai lahan usaha raksasa. sangat disayangkan, porak-poranda dan kerusakan yang mengancam Daerah dengan hutan yg begitu subur dan flora-fauna yg makmur ini, tidak mendapat respon sedikitpun dari Pemerintah setempat, maupun Pemerintah pusat. tak hanya hewan dan tumbuhan, Beberapa Desa di Daerah ini yang berada di tengah hutan pun, terancam kesehatan penduduknya dan kehilangan pekerjaan, karna sebagian besar Warga Kepulauan Aru yg Desanya berada dihutan, memiliki pekerjaan sebagai petani, dan makanan mereka pun, semua diperoleh dari hutan Adat setempat.

0 comments so far,add yours